imunitas kader siyasy

Assalamualaikum…

Medan syasy sebenarnya bukanlah medan yang lebih istimewa dibandingkan medan dakwah kampus lainnya. Baik da’awy,ilmy ataupun siyasy semuanya medan yang membutuhkan kader2 yang tangguh terhadap segala problematika dakwah.

yang berbeda hanya objek dakwahnya, yang mungkin relatif lebih bervariasi sehingga interaksi yang cukup bervariasi ini membutuhkan ketahanan atau IMUNITAS yang ekstra dari seorang aktivis siyasy

Ada 3 hal yang harus menjadi fokus perhatian kita dalam menjalankan dakwah di medan siyasy:

1. Penggerak/ Tokoh dakwah Siyasi

ini prinsip sukses dakwah dimanapun kita berada. seseorang yang memutuskan menjadi Da’i hendaklah membekali dirinya dari segi kapasitas maknawiyah, keilmuan dan yang paling penting kapasitas amaly.

Kuncinya: Taqorrub Ilallah orang2 yang ingin imunitasnya baik haruslah sudah baik lebih dulu

2. Sistemnya

Kesuksesan siyasy hendaklah tidak disandarkan pada parameter yang semu seperti ketokohan. Sistem yang baik adalah sistem yang bisa dijalankan oleh siapa saja tidsak tergantung tokoh ataupun personnya.

3. Orang yang digerakkan/Objek

Penggerak dan sistem yang baik tidaklah cukup menjadikan dakwah siyasy mengalami perbaikan. Bagaimana kondisi objek dakwah juga sangat menentukan, walaupun persentasenya tdk terlalu besar.

Kader siyasy hendaklah menjadi kader yang punya imunitas, jangan hanya mengandalkan obat ketika penyakit-penyakit ruhany menyerang,tapi yang perlu dikembangkan adalah budaya melawan serangan ketika ada yang mencoba menggerogoti sehingga penyakit tak sampai menimpa..

jangan hanya menuntut dibekali taujih-taujih dan tastqif tp cobalah buat imunitas sendiri, Bercintalah sama Allah, mengadu padanya dan jangan lewatkan malam-malam tanpa berduaaan dengan Allah..

Karena Allahlah sebaik-baik petunjuk (dokter dai)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s