Kemanakah kita akan lari????

Jumat, 3 November 2010 kurang lebih sekitar pukul 10 lewat 15 menit…

Goncangan itu kembali menghampiri warga kota padang, hanya hitungan detik saja goncangan terjadi namun mempengaruhi ratusan bahkan ribuan detik kehidupan umat manusia di kota Padang.

Gempa memang tidak langsung berdampak terhadap korban jiwa tapi kepanikan lah yang menyebabkan banyak yang cedera.

Itulah yang ana rasakan hari ini, saat jaga di salah satu RS, Pasien berdatangan silih berganti dengan darah yang mengucur di badannya dan beberapa pasien terdapat serpihan kaca di tubuh mereka, bukan karena efek langsung dari gempa tapi karena mereka panik dan akhirnya terkena musibah.

Pemandangan lain Banyak sekolah yang memulangkan siswa2nya dan tidak sedikit juga sekolah yang mengevakuasikan anak2 nya sehingga dimana2 dijumpai kemacetan.

Simulasi telah dilakukan dan Alhamdulillah membuat warga kota padang lebih awas dalm mempersiapkan diri menghadapi bencana…

Warga sudah tahu kemana mereka harus mencari tempat perlindungan sementara berdasarkan peta yang telah disosialisasikan PEMKO Padang..

Namun Kemanakah tempat lari kita sebenarnya dan apakah yang harus kita persiapkan sebenarnya (selain ransel tanggap bencana…).

Yang paling penting kita persiapkan adalah bekal kita untuk menghadapi goncangan yang lebih dahsyat. Saat Bumi digoncangkan Allah dengan goncangan yang maha dahsyat kemanakah kita akan lari???

Tidak ada satu sudut pun dibumi ini yang bisa kita jadikan tempat berlindung saat goncangan dahsyat itu datang dan terbayangkah bagi kita seberapa besar kepanikan kita saat itu. Saat itu kita tak lagi peduli dengan orang lain disekitar kita yang kita pikirkan hanyalah bagaimana nasib kita..

Sekali lagi kemana tempat lari kita???

Dan jawabannya tidak ada tempat lari kita, ………

Bersyukur kita senantiasa diberi Allah peringatan agar kita tidak lalai dan senantiasa merasakan bahwa kekuasaan Allah itu nyata..

Bersyukur kita Allah hanya beri kita kejutan2 kecil agar kita tersentak dari kelalaian untuk kemudian menyibukkan diri kembali bersama Allah.

Bersyukur kita masih ada peluang waktu untuk senantiasa berbenah…

Membenahi diri dengan hal yang lebih besar dan mendasar tidak sekedar dengan ransel bencana dan peta evakuasi..

Mari kita bersama mempersiapkan diri menghadapi goncangan dahsyat yang telah pasti Allah akan datangkan, karena sekali lagi saat itu tidak ada tempat untuk bersembunyi dan tidak mungkin untuk menyelamatkan diri..

Wallahualam bishowab…(mencoba mengingatkan diri sendiri)

Iklan

2 responses to “Kemanakah kita akan lari????

  1. Assalamu’alaikum kak mel…

    memang bekal untuk berlari menujuNya yang mestinya kita siapkan lebih banyak…
    great posting kak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s